Inilah Beberapa Sertifikasi Internasional IT

Inilah Beberapa Sertifikasi Internasional IT – Pernah mendengar sertifikasi IT? Bagi anda yang bekerja di bidang IT tentu sudah tidak asing dengan sertifikasi tersebut. Sertifikasi IT ini didapatkan dengan menempuh ujian sertifikasi terlebih dahulu. Ujian sertifikasi ini biasanya diselenggarakan secara independen untuk menguji sebuah kompetensi IT yang dimiliki seseorang. Sertifikasi ini bisa digunakan untuk mencari pekerjaan dan juga mendapat pengakuan secara legal bahwa diri anda sudah mempunyai keahlian di bidang IT.

Ketika membahas dunia IT tentu terdapat banyak sekali sub-bidang kompetensinya itulah yang membuat setiap sub-bidang membutuhkan fokus yang lebih dalam. Sehingga sertifikasi ini ada banyak macamnya, nah berikut ini ada beberapa sertifikasi internasional IT yang bisa anda temukan. Sertifikasi pertama adalah Ciso Certified Network Associate atau yang lebih dikenal dengan CCNA. Sertifikasi yang satu ini adalah sertifikasi yang digunakan untuk pengakuan kompetensi di bidang komputer. Keterampilan yang harus dikuasai di bidang ini adalah keahlian seperfi merancang, melaksanakan, dan membangun troubleshooting jaringan yang ada pada komputer baik secara WAN maupun LAN.

Selanjutnya ada juga Ciso Certified Networ Professional atau CCNP. Orang yang mempunyai sertifikasi ini adalah orang yang mempunyai keahlian di bidang jaringan komputer di tingkat yang lebih profesional ataupun keterampilan lebih dari keterampilan yang ada di sertifikasi CCNA. Selain itu ada juga sertifikasi CCIE yang juga merupakan sertifikasi dibidang jaringan komputer yang mana pemiliknya mempunyai gelar di bidang komputer yang telah tertera dibagian sertifikasi tersebut. Sertifikasi internasional lainnya ada juga sertifikasi Compita Network. Sertifikasi ini mampu menunjukan sang pemiliknya mempunyai pengetahuan dibidang pengelolaan, perawatan, troubelshoot, dan berbagai hal pada jaringan komputer yang ada di level dasar.

linitx product MikroTik NA0119 MTCNA Training Course – 29th – 31st January 2019 main image.

Sertifikasi internasional lainnya adalah MikroTik Certified Network Associate atau MTCNA. Sertifikasi ini akan dimiliki oleh seseorang untuk menunjukan sertifikasi di bidang jaringan komputer yang berbasis produk MikroTik. Salah satu sertifikasi yang paling terkenal adalah Cobit 5 yang mana merupakan sebuah sertifikasi yang dimiliki oleh seseorang yang profesional di bidang tata kelola IT. Tentu saja bagi anda yang berada di bidang IT sudah tidak asing dengan sertfikasi internasional ini.

Nah itulah beberapa serifikasi internasional IT yang ada. Selain itu sebenarnya masih ada beberapa sertifikasi internasional lainnya yang tidak kalah penting untuk anda miliki. Mempunyai sertifikasi ini memang sangat menguntungkan bagi anda. Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan karir yang lebih baik dan juga mempunyai pengakuan secara legal yang akan menguntungkan bagi anda. Anda akan lebih dihargai dan dipercayai mempunyai kemampuan dibidang IT dibandingkan dengan orang yang tidak mempunyai sertifikasi. Mulai sekarang anda bisa menentukan sertifikasi yang bisa anda ikuti untuk menunjang karir anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share