Ujian Mendapatkan Sertifikasi IT MCSE

Ujian Mendapatkan Sertifikasi IT MCSE

Ujian Mendapatkan Sertifikasi IT MCSE – Anda bekerja di dunia IT? Atau anda seseorang yang ahli di dunia IT? Tentu saja diri anda harus dibekali dengan sertifikasi. Tidak semua orang yang ahli di bidang IT tersertifikasi, inilah kesempatan yang bisa anda manfaatkan sebaik mungkin. Dengan membuat diri anda tersertifikasi maka diri anda akan dianggap sebagai orang yang paling ahli di dunia IT. Selain itu anda akan mendapatkan pengakuan secara legal bahwa diri anda adalah orang yang paling berpengalaman di dunia IT sehingga lebih mudah untuk dipercaya.

Pentingnya mempunyai sertifikasi tersebut membuat semakin banyak orang yang mengikuti ujian sertifikasi. Salah satu bentuk sertifikasi yang bisa anda temukan adalah sertifikasi Microsoft Certified Solutions Expert atau yang dikenal dengan singkatan MCSE. Sertifikasi yang satu ini adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh Microsoft Corporation yang mana merupakan perusahaan IT yang paling besar di dunia. Sertifikasi ini juga digunakan sebagai sebuah tolak ukur seseorang yang mana mampu menguasi berbagai hal mengenai sistem instalasi terutama pada bagian microsoft. Orang yang tersertifikasi dengan bidang ini makan juga mampu melakukan troubelshooting ketika nantinya terjadi sebuah masalah di dalam sistem. Jika anda mempunyai sertifikat ini maka anda akan ditempatkan sebagai konsultan yang ada di bidang IT atau sebagai seorang staff paling ahli di bidang IT di berbagai perusahaan. Tidak salah jika sertifikasi yang satu ini masuk dalam salah satu sertifikat yang wajib dimiliki oleh orang yang berada di dunia IT.

Dari ulasan di atas tentu anda semakin paham bahwa MCSE ini sangat penting untuk dimiliki. Bagaimana caranya untuk mendapatkan sertifikasi yang satu ini? Caranya tentu sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti ujian dari MCSE tersebut. Semua jenis sertifikasi yang ada di dunia IT bisa didapatkan melalui sebuah ujian. Ujian yang anda lalui demi mendapatkan sertifikat MCSE ini cukup berbeda dengan ujian yang lainnya. Ujian di MCSE ini cukup beragam, anda bisa memilih sesuai spesialisasi yang ingin anda miliki. Untuk biaya anda akan dikenakan biaya sebesar 2,1 juta untuk sekali ujian yang ingin anda ambil. Masa berlaku dari sertifikasi ini adalah 5 tahun dan anda harus memperbaruinya kembali setelah sudah jatuh tempo.

Ujian yang nantinya akan anda tempuh demi mendapatkan sertifikasi Microsoft Certified Solutions Expert memang cukup menantang. Anda harus menyiapkan diri anda sebaik mungkin untuk bisa lulus dalam ujian tersebut. Dengan membuat diri anda mempunyai berbagai sertifikat di bidang IT ini maka akan memudahkan anda dalam mendapatkan perkerjaan dengan posisi karir yang lebih baik. Sekian sekilas informasi mengenai ujian dari sertifikasi Microsoft Certified Solutions Expert semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share