Ujian Sertifikasi IT CCNA

Ujian Sertifikasi IT CCNA

Ujian Sertifikasi IT CCNA – CCNA atau Cisco Certified Network Associate adalah sebuah sertifikat yang harus dimiliki orang di bidang IT. Seperti yang kita ketahui bahwa IT adalah salah satu bidang yang sangat berperan penting dalam dunia modern ini. Sehingga para orang yang berada di dunia IT harus dilengkapi dengan adanya sertifikat tersebut. Kenapa sertifikat sangat penting untuk dimiliki? Perlu anda ketahui bahwa dengan mempunyai sertifikat ini maka akan membuat anda menjadi lebih dihargai. Hal ini dikarenakan jumlah orang yang telah di sertifikasi belum banyak. Sehingga jika diri anda termasuk orang yang sudah mempunyai sertifikat maka anda akan dianggap lebih berkualitas. Terbukti dengan adanya sertifikasi tersebut.

Perlu kita ingat bahwa dunia IT sangat luas. Untuk memudahkan lebih fokus dengan satu hal maka dibagi menjadi beberapa sub-bagian. Hal ini membuat ada banyak sekali bentuk sertifikasi yang bisa anda temukan. Nah salah satunya adalah Cisco Certified Network Associate atau CCNA. Mungkin beberapa dari anda ada yang sudah mengenal sertifikasi yang satu ini. Untuk bisa mendapatkan sebuah sertifikasi dari masing – masing sertifikat anda harus melalui sebuah ujian. Nah setiap ujian dari masing – masing sertifikasi ini berbeda. Sehingga sangat penting untuk anda mencari tahu informasi seputar ujian serifikasi yang akan anda ikuti.

Cisco Certified Network Associate atau CCNA ini sendiri adalah sebuah sertifikasi yang mampu memberikan pengakuan seseorang atas kompetensi di bidang jaringan komputer. Biasanya jaringan komputer ini diperuntukan seperti sertifikasi pengakuan entry level network engineer yang mana meliputi ruang lingkup jaringan yang menggunakan skala mid-sized router dan juga switch. Sertifikasi CCNA termasuk dalam salah satu sertifikasi yang sifatnya sangat wajib untuk dimiliki oleh semua calon network engineer yang nantinya ingin sekali bekerja di agen sbobet. Biasanya perusahaan – perusahaan besar membutuhkan profesi ini.

Bagi anda yang membutuhkan sertifikasi CCNA ini kini anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Caranya adalah dengan mengikuti ujian CCNA yang ada. Ujian CCNA sendiri sedikit berbeda dengan ujian sertifikasi lainnya. Untuk mengikuti ujian ini maka anda harus mengikuti ujian selama 90 menit yang mana anda diharuskan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan. Selain itu informasi harga mengikuti sertifikasi ini bisa mencapai 4 juta rupiah.

Sertifikasi CCNA dan CCNP ini sama – sama mempunyai masa berlaku 3 tahun sehingga setelah habis masanya harus diperbarui kembali. Itulah sekilas informasi mengenai ujian CCNA yang perlu anda ketahui. Dari ulasan di atas tentu saja anda semakin paham dengan sertifikasi CCNA dan juga ujian sertifikasinya. Kini anda bisa segera membekali diri anda untuk mendapatkan serifikasi tersebut demi menunjang karir anda yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share