Informasi Seputar Ujian CCNP Sertifikasi IT

Informasi Seputar Ujian CCNP Sertifikasi IT

Informasi Seputar Ujian CCNP Sertifikasi IT – Sertifikasi IT adalah sebuah sertifikasi yang dimiliki oleh seseorang yang berkarir di bidang IT. Sertifikasi ini mempunyai banyak manfaat dan fungsi untuk orang yang memilikinya sehingga keberadaan dari sertifikasi ini sangat penting. Bagaimana seseorang mempunyai sertifikasi IT? Caranya adalah dengan mengikuti ujiannya. Seperti yang kita ketahui bahwa sebenarnya dunia IT cukup luas sehingga dibagi menjadi beberapa sub-bagian IT untuk lebih fokus dalam bidangnya masing – masing. Salah satu sertifikasi yang bisa dimiliki di bidang IT adalah CCNP. CCNP atau kepanjangan dari Ciso Certified Network Professional adalah sertifikasi yang penting untuk dimiliki seseorang di dunia IT.

CCNP ini dimiliki oleh seseorang yang mempunyai keahlian di jaringan komputer. Dengan mempunyai sertifikasi ini maka bisa menunjukan sang pemilik mempunyai keahlian di bidang jaringan komputer dengan tingkat profesional maupun mempunyai keterampilan di atas kompetensi sertifikasi CCNP. Jumlah orang yang mempunyai sertifikasi CCNP di Indonesia sendiri masih terbilang sedikit. Sehingga ketika anda mempunyai sertifikasi ini bisa membuat anda lebih unggul dibandingkan orang lain yang sama – sama berada di bidang IT. Apa tujuannya mempunyai sertifikasi? Sertifikasi ini bisa bermanfaat bagi anda untuk mendapatkan karir yang lebih baik lagi. Dengan mempunyai sertifikasi ini anda juga bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar pula.

Mempunyai sertifikasi CCNP ini bisa digunakan untuk membuat anda lebih mudah dipercaya. Karena sertifikasi ini akan membuat anda mendapatkan sebuah pengakuan yang legal bahwa anda merupakan seseorang yang ahli di dunia IT. Seseorang yang mempunyai sertifikasi CCNP ini biasanya diakui bahwa dirinya mampu melakukan berbagai proses routing dan juga scalable jaringan yang ada di internet. Biasanya banyak perusahaan judi bola yang membutuhkan seseorang yang ahli di bidang jaringan untuk mengurus jaringan dalam perusahaan mereka.

Untuk mendapatkan sertifikasi CCNP ini anda harus melalui sebuah ujian. Tidak hanya sertifikat CCNP saja yang harus melalui ujian. Sama seperti sertifikat lainnya yang didapatkan dengan ujian. Ketika ingin mendapatkan sertifikat CCNP ini anda harus melalui tiga buah ujian terlebih dahulu. Ujian yang akan anda lewati adalah ujian routing, switching, dan juga troubleshooting yang ada pada jaringan IP. Untuk bisa mendapatkan sertifikat CCNP ini anda memang harus lolos dalam tiga ujian tersebut. Informasi biaya untuk mengikuti ujian ini adalah berkisar 7 juta dalam sekali ujian.

Sertifikat CCNP ini hanya berlaku selama tiga tahun saja. Sehingga setelah masa berlakunya habis anda harus memperbaruinya lagi. Itulah sekilas informasi mengenai ujian dari sertifikasi CCNP. Tentu saja membekali diri anda dengan bersertifikat akan membuat diri anda lebih dihargai di dunia kerja. Semoga ulasan ini mempermudah dalam mendapatkan informasi seputar ujian CCNP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share