Manfaat Sertifikasi TI

Manfaat Sertifikasi TI

Manfaat Sertifikasi TI – Untuk mendapatkan pekerjaan, apa yang menurut Anda dapat menambah lebih banyak poin, sehingga mereka langsung beralih ke Anda? Jawabannya adalah sertifikat tambahan dari setiap keahlian yang mungkin dibutuhkan. Salah satu sertifikat yang wajib dimiliki sebagai pencari kerja saat ini adalah sertifikat IT, khususnya bagi Anda yang ingin terjun ke dunia IT.
• Bukti untuk Anda
Sertifikat TI diperlukan karena industri TI berkembang pesat saat ini dan memiliki salah satu sertifikat TI yang ditawarkan dapat membuat Anda menonjol di samping banyak kandidat, dan SDM mungkin memperhatikan Anda terlebih dahulu.

Sertifikat itu sendiri bisa menjadi bukti keahlian dan kredibilitas Anda di bidang TI. HR dari perusahaan IT akan menghapus lamaran Anda jika tidak ada bukti bahwa Anda dapat bekerja dengan baik di departemen IT. Jadi, mendapatkan sertifikasi IT adalah bukti kredibilitas Anda yang sah dan semakin bergengsi sertifikat tersebut, semakin besar peluang Anda untuk diterima di perusahaan.

• Personal Branding and Development
Sertifikasi IT dapat berupa branding Anda sebagai penggemar IT atau setidaknya mengetahui hal-hal tentang IT. Manfaatnya adalah orang lain mungkin mengakui Anda terlebih dahulu untuk ditempatkan di departemen TI. Ini akan memberikan pengayaan tentang dunia IT sehingga Anda tidak akan ketinggalan ketika rekan kerja Anda membicarakan IT.

Tidak hanya itu, untuk mendapatkan sertifikasi IT, Anda mungkin tidak memerlukan latar belakang akademis IT, tetapi Anda harus mengikuti kursus dan juga lulus ujian. Manfaatnya adalah Anda bisa memperkaya diri dengan ilmu IT yang bisa mengembangkan diri Anda secara profesional.

Begitu banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dari selembar sertifikat. Itu bisa menjadi kunci bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda. Tidak hanya di perusahaan IT, tetapi sertifikat ini juga dapat membuat resume Anda muncul dari pelamar lain di perusahaan mana pun tempat Anda melamar. Apa yang kamu tunggu? Daftar untuk mendapatkan sertifikat IT sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share