Sertifikasi TI Sesuai Permintaan

Sertifikasi TI Sesuai Permintaan

Sertifikasi TI Sesuai Permintaan – Persaingan antar perusahaan juga ditentukan oleh kinerja tim IT yang saat ini semuanya sudah digital dan berbasis internet. Jadi kebutuhan akan staf IT tinggi. Namun, perusahaan tidak ingin menyediakan staf TI. Mereka harus memiliki sertifikat tertentu yang membuktikan keahlian mereka. Jika Anda akan melamar pekerjaan berbasis IT, lebih baik mendapatkan salah satu sertifikasi IT yang diminta ini.

1. Sertifikat Cisco
Sertifikat dasar dari Cisco, CCNA (Cisco Certified Network Associate) sudah cukup untuk beberapa perusahaan. Meski ini basic, CCNA ini sebenarnya cukup menantang dan sebagian peserta mengatakan tesnya sangat sulit.

Jika Anda berhasil mendapatkan sertifikat itu dan ingin mendapatkan level yang lebih tinggi, maka Anda harus mencoba CCNP (Cisco Certified Network Professional). Tentu saja, tes ini akan menghabiskan biaya lebih banyak daripada tes sebelumnya dan nilai kelulusan juga lebih tinggi. Anda harus lulus dua dari tiga tes yang berlangsung selama dua jam.

Ingin menjadi ahlinya? Cisco memiliki program yang disebut CCIE (Cisco Certified Internetwork Expert). Program ini adalah yang paling mahal karena biaya tesnya $ 1.750. Anda harus lulus tes tertulis dan delapan jam bekerja di lab. Tentunya setelah itu, Anda bisa mendapatkan gelar ahli IT.

2. Sertifikat Microsoft
Karena banyaknya perusahaan yang menggunakan program Microsoft, maka mereka dapat menuliskan persyaratan bagi staf IT untuk mendapatkan Sertifikat Microsoft. Level terendah adalah MCITP (Microsoft Certified IT Profesional). Untuk mendapatkan sertifikat ini, Anda harus memiliki pengalaman dua tahun sebagai profesional TI dan kemudian mengikuti ujian dan lulus satu dari lima tahun.

Level yang lebih tinggi dari Microsoft adalah MCSE (Microsoft Certified Systems Engineer). Dengan sertifikat ini, Anda bisa melamar pekerjaan di perusahaan agen bola dan mendapatkan gaji yang cukup besar. Namun, Anda harus memiliki pengalaman mengonfigurasi, menginstal, merancang, dan memecahkan masalah sistem jaringan selama satu hingga dua tahun. Kemudian ikuti tes $ 875 dan lulus nilai kelulusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share