5 Sertifikasi Teratas untuk Memulai Karir TI Anda

5 Sertifikasi Teratas untuk Memulai Karir TI Anda – Sektor TI bisa dibilang salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dan memulai karir di bidang ini jelas merupakan jalan menuju kehidupan yang sukses. Ada peluang besar yang menunggu untuk dimanfaatkan oleh individu cerdas yang ingin menciptakan ceruk untuk diri mereka sendiri di dunia TI. Namun, seperti setiap jalur karier lainnya, ada kebutuhan untuk memahami dasar-dasar dan mengembangkan keterampilan yang akan membuat Anda berfungsi secara efektif di industri. Oleh karena itu, mendapatkan sertifikasi sangat penting untuk membantu Anda memulai jalur karier ini. Saat berbicara tentang sertifikat TI, kami mengacu pada dukungan independen yang menunjukkan bahwa Anda memiliki keterampilan yang diperlukan untuk melakukan tugas yang akan dilakukan di tangan Anda. Banyak posisi TI yang berkaitan dengan perangkat lunak dan prosedur teknis tertentu. Oleh karena itu, memperoleh kredensial di bidang khusus menegaskan kepada manajer Anda bahwa Anda memiliki keterampilan yang jelas yang diperlukan untuk bekerja secara optimal pada pekerjaan jika dipekerjakan.

5 Sertifikasi Teratas untuk Memulai Karir TI Anda

 Baca Juga : Mengenal Program Sertifikasi dari MikroTik

mybraindumps -Mendapatkan sertifikasi TI tidak ada hubungannya dengan latar belakang akademis Anda. Inilah salah 1 perihal yang menarik dalam mengawali pekerjaan di aspek IT. Kerangka balik akademis Kamu tidaklah persyaratan buat memperoleh sertifikasi di aspek Teknologi Data . Anda juga tidak memerlukan ujian prasyarat apa pun agar memenuhi syarat untuk mendaftar kredensial. Selain itu, Anda memerlukan sedikit atau tidak sama sekali pengalaman atau latar belakang teori untuk mendaftar. Masa belajar untuk sertifikat juga pendek. Volume bahan pelajaran juga paling sedikit yang harus ditangani saat mempersiapkan tes sertifikasi Anda.

Untuk mempermudah prosesnya bagi Anda, kami telah merinci beberapa sertifikasi teratas yang dapat Anda daftarkan untuk memulai karir Anda di sektor TI. Anda dapat mempercayai rekomendasi kami karena kami telah menggunakan perangkat lunak waktu nyata untuk mengidentifikasi lebih dari empat ratus ribu pekerjaan tingkat pemula di pekerjaan sektor TI yang diposting dalam dua belas bulan terakhir. Tujuan dari latihan ini adalah untuk mengidentifikasi sertifikasi TI teratas yang dicari oleh pemberi kerja saat merekrut kandidat dan ini adalah dasar dari sertifikat yang telah disatukan. Apakah Anda siap menjelajahi dunia sektor Teknologi Informasi? Kami mengundang Anda untuk melihat beberapa sertifikasi terbaik di industri. Kami ingin menegaskan kembali bahwa kredensial ini adalah beberapa sertifikasi TI terbaik yang sempurna untuk siapa saja dengan sedikit atau tanpa pengalaman yang ingin memulai karir terobosan di dunia TI.

Deskripsi Sertifikasi Teratas

1. Cisco Certified Network Associate (CCNA)

Cisco CCNA adalah sertifikasi tingkat yang lebih rendah berdasarkan cara menginstal, mengkonfigurasi, dan mengoperasikan router dan switch tingkat perusahaan. Cisco Certified Network Associates juga dapat mendeteksi dan menawarkan solusi untuk masalah jaringan yang umum. Mereka memiliki pilihan untuk mengkhususkan diri dalam jaringan nirkabel, keamanan, atau suara. Sertifikat ini dapat membuka banyak pintu bagi Anda di dunia TI karena banyak perusahaan mencari sertifikasi khusus ini di tingkat pekerjaan baru. Proses sertifikasi itu mudah dan belajar bisa menjadi sangat menarik jika Anda menerapkannya sendiri. Yang Anda butuhkan untuk mendapatkan sertifikasi CCNA adalah lulus ujian tertulis selama 90 menit (200-125). Tes ini terdiri dari 50 sampai 60 pertanyaan. Biaya pendaftaran ujian sekitar $ 295. Pada tahun lalu, sekitar 6.757 lowongan pekerjaan tingkat pemula telah diterbitkan. Beberapa posisi pekerjaan umum yang cocok untuk sertifikasi ini termasuk tetapi tidak terbatas pada yang berikut:

Administrator sistem
Administrator Jaringan
Insinyur Jaringan

2. Network+

Network + adalah sertifikasi yang diakui secara global. Kredensial ini memverifikasi kemampuan individu untuk mengelola, merancang, dan memecahkan masalah berbagai jaringan nirkabel dan kabel. Proses sertifikasi memerlukan kelulusan ujian 90 pertanyaan (N10-006) tentang konfigurasi perangkat jaringan kabel dan nirkabel serta teknologi lain yang akan datang. Individu dengan sertifikat ini sangat diminati di seluruh dunia. Dalam satu tahun terakhir, pekerjaan entry level yang telah diposting sekitar 5.500. Jika Anda memiliki sertifikasi ini, beberapa pekerjaan yang kemungkinan besar akan Anda temui meliputi:

Teknisi Teknologi Informasi
Teknisi Helpdesk
Spesialis Teknologi Informasi

Biayanya sekitar $ 285 untuk mendaftar sertifikasi Jaringan +. Anda bisa mendapatkan contoh pertanyaan online untuk membantu Anda mempersiapkan diri menghadapi ujian.

3. Apple Certified Associate (ACA)

Apple saat ini adalah vendor sistem komputer terbesar ke-3 di Amerika Serikat. Sertifikasi Apple Certified Associate difokuskan untuk mengintegrasikan pengguna Mac ke dalam lingkungan IT tradisional berbasis Windows. Sertifikasi ACA dapat diambil secara online dari kenyamanan rumah Anda. Anda tidak harus muncul secara fisik di tempat ujian. Jika menyangkut materi pelajaran, itu adalah sesuatu yang bisa Anda baca dan pahami sambil minum kopi. Materi untuk kursus ini adalah dokumen PDF lima puluh halaman yang dapat diunduh secara gratis di situs pelatihan Apple. Anda juga tidak perlu merusak bank untuk menulis ujian karena biayanya hanya $ 65.

4. CompTIA A+ Technician

CompTIA A + juga merupakan sertifikasi tingkat awal yang didasarkan pada berbagai bidang proses teknologi. Ini sebenarnya adalah titik awal dasar bagi seseorang yang ingin menjelajahi karier di sektor TI. Teknisi CompTIA A + bersertifikat menangani pemeliharaan sistem komputer (PC), sistem operasi (OS), Printer, Laptop, dan perangkat seluler. Untuk menerima kredensial CompTIA A +, Anda akan diminta untuk lulus dua ujian (220-901 & 220-902); satu pilihan ganda dan satu berbasis kinerja. Biayanya sekitar $ 200 untuk menulis kedua tes tersebut. Selama dua belas bulan terakhir, pekerjaan yang telah diposting meminta CompTIA A + sebagai bagian dari kriteria untuk melamar adalah sekitar 6.700. Judul pekerjaan umum untuk orang-orang dengan sertifikasi ini termasuk tetapi tidak terbatas pada yang berikut:

Teknisi Dukungan Desktop
Teknisi Meja Bantuan
Spesialis Dukungan di Rumah

Baca Juga : Kalian Pernah Dengar Rakuten? Buruan Install Aplikasi Ini Dan Dapatkan Hadiah Menarik

5. Certified Information System Security Professional (CISSP)

CISSP adalah sertifikasi yang diterima secara global dalam industri teknologi informasi. Sertifikasi ini bertujuan untuk memverifikasi kompetensi keamanan informasi para peserta dengan tujuan melindungi organisasi dari serangan. Kredensial tersebut menunjukkan keterampilan manajerial dan teknis yang luas untuk mengelola dan merekayasa program keamanan informasi. Sertifikat Certified Information System Security Professional (CISSP) mencakup 8 mata pelajaran. Subjek ini adalah keamanan aset, manajemen keamanan dan risiko, manajemen identitas dan akses, komunikasi dan keamanan jaringan, rekayasa keamanan, penilaian dan pengujian keamanan, keamanan pengembangan perangkat lunak, pengembangan perangkat lunak dan operasi keamanan. Ujian CISSP terdiri dari 250 pertanyaan dan membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk menyelesaikannya. Biaya penulisan tes ini sekitar $ 600. Beberapa jabatan pekerjaan umum yang membutuhkan sertifikasi ini meliputi:

Analis Keamanan Informasi
Auditor Teknologi Informasi
Analis Keamanan

Selama setahun terakhir, ada sekitar 5.000 pekerjaan yang membutuhkan sertifikasi ini.

Mybraindumps - Berita Informasi IT Certific Ation Exams
Tweet
Share
Pin
Share