7 Kursus Sertifikasi Gratis Untuk Meningkatkan Resume Anda

7 Kursus Sertifikasi Gratis Untuk Meningkatkan Resume Anda –┬áJika Anda sedang mencari pekerjaan, mencantumkan sertifikasi di resume Anda adalah cara yang bagus untuk membantu meningkatkan kredensial Anda dan membuat Anda diperhatikan oleh manajer perekrutan. Dalam banyak hal, sertifikasi bertindak sebagai bukti pengalaman dan keterampilan yang tercantum di resume Anda, memverifikasinya untuk manajer perekrutan.

7 Kursus Sertifikasi Gratis Untuk Meningkatkan Resume Anda

mybraindumps – Mereka pada dasarnya berkata, “Hei, saya tahu bagaimana melakukan ini, dan inilah buktinya.” Tidak memiliki sertifikasi untuk dicantumkan? Ada sejumlah situs web, organisasi, dan perusahaan yang menawarkan program sertifikasi online secara gratis. Jadi, jika Anda memiliki waktu luang, dan Anda ingin memberikan resume Anda dorongan yang mengesankan, ada baiknya Anda menjelajahi program sertifikasi online gratis ini.

Mengapa Sertifikasi Penting?

Bergantung pada industri dan level Anda, beberapa pekerjaan memerlukan sertifikasi khusus. Jika itu masalahnya, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda telah menyelesaikannya. Untuk pekerjaan lain, sertifikasi adalah bonus bagus yang dapat memberi Anda keunggulan dibandingkan pelamar lainnya. Sertifikasi juga memiliki manfaat tambahan di luar pencarian kerja. Mereka dapat membantu Anda menegosiasikan gaji Anda, meningkatkan kredibilitas dan merek pribadi Anda, dan berjejaring dengan para profesional di bidang Anda. Anda bahkan dapat mempelajari beberapa keterampilan baru di sepanjang jalan.

7 Kursus Sertifikasi Gratis Yang Dapat Anda Ikuti Secara Online

Sementara beberapa sertifikasi mungkin mahal, ada beberapa opsi gratis yang akan membantu memperkuat resume Anda. Ingatlah bidang Anda, pertimbangkan kursus gratis ini:

1. HubSpot Inbound Marketing Certification

HubSpot, platform pertumbuhan yang digunakan oleh perusahaan besar termasuk Doordash, Subaru, dan SurveyMonkey, menawarkan sejumlah sertifikasi online gratis melalui Hubspot Academy. Kursus-kursus ini berkisar dari pemasaran konten hingga media sosial hingga desain yang digerakkan oleh pertumbuhan. Namun, Inbound Marketing Certification adalah salah satu penawaran paling populer. Ini mencakup 11 pelajaran dan membutuhkan waktu sekitar empat setengah jam untuk menyelesaikannya. Dengan kursus ini, Anda akan memantapkan keterampilan Anda sebagai pemasar inbound, memperoleh pengetahuan tambahan seputar strategi konten, promosi media sosial, dan strategi pengoptimalan konversi.

2. Alison’s Certification In Supervision Skills

Alison adalah situs web pembelajaran online yang menawarkan kursus sertifikat gratis dari pakar top. Ia menawarkan lebih dari 1.300 sertifikasi gratis dalam berbagai topik di mulai dari pengembangan perangkat lunak hingga hukum. Anda bahkan dapat mencari opsi kursus dengan tahapan kehidupan tergantung di mana Anda berada dalam karier Anda.

Baca Juga : 10 Sertifikasi Yang Harus Dimiliki Untuk Profesional Dukungan TI

Apakah Anda seorang manajer, atau ingin dipromosikan menjadi manajer? Kemudian, Alison’s Certification in Supervision Skills adalah untuk Anda. Apakah Anda seorang manajer baru atau memiliki pengalaman bertahun-tahun, kursus ini akan membantu Anda menavigasi situasi rumit di tempat kerja. Dalam rentang waktu satu hingga dua jam, ini akan mencakup 14 topik berbeda untuk membantu Anda menjadi pemimpin tim yang lebih baik dan membahas strategi untuk membantu Anda menyelesaikan konflik tim. Untuk memulai, buat akun gratis.

3. Advanced Google Analytics Course

Jika Anda mengandalkan Google Analytics untuk melakukan pekerjaan Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengikuti beberapa kursus daring gratisnya. Opsi mencakup Google Analytics untuk Pemula, Google Analytics Tingkat Lanjut, dan Google Analytics untuk Power Users. Advanced Google Analytics Course, misalnya, terdiri dari empat unit yang mencakup berbagai topik, mulai dari membuat metrik khusus hingga memahami perilaku pengguna dengan pelacakan peristiwa. Idenya adalah untuk membantu Anda menganalisis lalu lintas situs web dan menemukan cara untuk terus meningkatkan audiens Anda menggunakan strategi pemasaran baru. Jika Anda tidak menggunakan Google Analytics, lihat sertifikasi untuk alat lain yang Anda gunakan. Misalnya, Tableau, Salesforce, dan Asana menawarkan program sertifikasi meskipun mungkin tidak semuanya gratis.

4. FEMA Certifications

Federal Emergency Management Agency (FEMA) menawarkan kursus online gratis bagi mereka yang memiliki tanggung jawab manajemen darurat di tempat kerja. Ini adalah tambahan resume yang bagus untuk siapa saja yang mungkin harus menangani keadaan darurat sebagai bagian dari pekerjaan mereka. Untuk mendaftar dalam kursus sertifikasi, Anda harus membuat Student Identification Number (SID) FEMA. Ini gratis dan hanya membantu FEMA mencegah pencurian identitas saat Anda bergerak maju.

5. Coursera IBM Data Science Professional Certificate

Coursera adalah platform pembelajaran online yang memasangkan para profesional dengan sejumlah sekolah peringkat teratas, termasuk Yale, Duke, dan Stanford, dan perusahaan besar, seperti Google dan IBM. Anda dapat bergabung dengan situs web secara gratis, dan memanfaatkan ribuan kursus dan lebih dari 13 program sertifikat profesional, termasuk Professional Certificate In Data Science dari IBM. Kursus ini memiliki lebih dari 112.000 peringkat dan rata-rata 4,6 bintang. Anda akan mempelajari cara membuat dan mengakses instance database di cloud dan menulis pernyataan SQL dasar, serta mempelajari ilmu data tambahan, pembelajaran mesin, pemrograman Python, dan keterampilan visualisasi data.

Menurut Coursera, 46 persen profesional yang menyelesaikan spesialisasi ini memulai karir baru sementara 19 persen mendapat promosi atau kenaikan gaji. Jika Anda menghabiskan sekitar empat jam seminggu dengan kursus ini, Anda dapat menyelesaikannya dalam 10 bulan. Meskipun Anda dapat bergabung dengan Coursera secara gratis dengan uji coba tujuh hari, setelah itu Anda harus membayar biaya berlangganan, yang biasanya mulai dari $39 per bulan hingga $79 per bulan. Ini akan memberi Anda akses tak terbatas ke semua kursus dan sertifikasi situs. Jika ragu untuk membuat komitmen, Anda dapat membatalkan sebelum masa uji coba berakhir.

6. edX Entrepreneurship In Emerging Economies Program

edX adalah penyedia kursus online yang bermitra dengan lebih dari 100 institusi untuk mencakup berbagai topik sertifikasi profesional, mulai dari pemrograman Python hingga keuangan perusahaan dan bahasa isyarat Amerika. Meskipun perlu dicatat bahwa banyak program sertifikasi profesional edX berharga beberapa ratus dolar, edX masih menawarkan sejumlah kursus gratis, termasuk Entrepreneurship in Emerging Economies. Kursus ini dipimpin oleh seorang profesor Universitas Harvard, yang akan mengajari Anda cara mengidentifikasi peluang kewirausahaan yang cerdas dan memecahkan masalah dalam masyarakat dengan ekonomi berkembang. Kursus ini berlangsung sekitar enam minggu, dan Anda dapat menghabiskan tiga hingga lima jam untuk mengerjakannya setiap minggu. Setelah menyelesaikan kursus, Anda memiliki opsi untuk memesan sertifikat terverifikasi seharga $125.

7. Google Ads Search Certification

Skillshop adalah platform pelatihan milik Google untuk membantu Anda menguasai alat Google apa pun. Jika Anda menggunakan Google Ads sebagai bagian dari pekerjaan Anda, Anda bisa mendapatkan sertifikasi Google Ads untuk iklan penelusuran, tampilan, video, dan belanja. Google Ads Search Certification, misalnya, dibuat untuk pemula dan akan membantu Anda menunjukkan kemampuan Anda dalam membangun strategi pemasaran digital dan Google Penelusuran. Untuk mendapatkan sertifikasi, Anda harus menjawab 50 pertanyaan dalam batas waktu 75 menit dan mendapatkan 80 persen atau lebih tinggi. Jika Anda gagal, Anda dapat mengulanginya pada hari berikutnya.

Tweet
Share
Pin
Share