7 Program Sertifikasi Pelatih Kehidupan Terbaik 2022

7 Program Sertifikasi Pelatih Kehidupan Terbaik 2022 –┬áPelatih kehidupan membantu orang mengidentifikasi tujuan, membantu perubahan gaya hidup, dan memberikan dorongan sepanjang jalan. Untuk memulai karir ini, Anda perlu menemukan program sertifikasi pelatih kehidupan terkemuka yang menyediakan pendidikan dan alat yang diperlukan untuk mendapatkan sertifikat pelatih kehidupan. Kabar baiknya adalah beberapa program menawarkan pelatihan online dan langsung.

7 Program Sertifikasi Pelatih Kehidupan Terbaik 2022

mybraindumps – Program sertifikasi pelatih kehidupan terbaik akan menawarkan kurikulum menyeluruh yang mencakup seluk beluk pembinaan kehidupan. Beberapa mungkin memberikan pelatihan di bidang khusus seperti pelatihan bisnis atau pelatihan kesehatan dan kebugaran. Mereka juga diakreditasi oleh International Coach Federation (ICF). Di sini, kami menjelaskan pro dan kontra dari berbagai program sertifikasi pelatih kehidupan, faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum mendaftar, dan membahas beberapa pertanyaan umum.

1. Institute For Professional Excellence In Coaching

Institute for Professional Excellence in Coaching (iPEC) menawarkan salah satu sertifikasi life coaching paling komprehensif yang tersedia. Program life coaching yang terakreditasi International Coaching Federation ini menawarkan seminar langsung selama tiga hari baik secara virtual atau tatap muka di lokasi pilihan, serangkaian lokakarya, dan hampir 320 jam pelatihan pendidikan online. Anda akan mendapatkan tiga sertifikasi dalam satu kredensial Certified Professional Coach (CPC) iPEC, bersama dengan dua kredensial lain yang dapat membantu membedakan Anda dari life coach lainnya. Selain tiga hari kelas langsung, seluruh kursus disampaikan melalui webinar, e-workbook, dan materi belajar mandiri. Setelah Anda menyelesaikan kursus pembinaan kehidupan iPEC, Anda dapat melanjutkan untuk mendapatkan spesialisasi tambahan di berbagai bidang seperti kinerja olahraga, kesehatan dan kebugaran, kepemimpinan bisnis, pembinaan pasangan, dan banyak lagi.

2. Institute For Life Coach Training Professional Certification

Jika Anda sedang mencari program pembinaan kehidupan yang sangat intensif yang akan menyiapkan Anda untuk kesuksesan bertahun-tahun dan pengetahuan yang berkelanjutan, tidak perlu mencari yang lain selain program Pelatih Bersertifikat Profesional dari Institute for Life Coach Training (ILCT). Program ini merupakan Accredited Coach Training Program (ACTP) oleh International Coaching Federation (ICF). Meskipun program sertifikasi pelatih kehidupan ini memiliki jam pelatihan yang lebih sedikit daripada yang lain, Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu daripada itu.

Baca Juga : 8 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Sertifikasi Power BI

Situs web ILCT menetapkan bahwa sebagian besar minggu memerlukan komitmen waktu setidaknya empat hingga lima jam. Selain itu, kursus ini membutuhkan 500 jam pengalaman pelatihan. Kursus pembinaan kehidupan ini juga mengharuskan Anda untuk mendaftar ke kelas-kelas tertentu pada waktu-waktu tertentu pada hari-hari tertentu struktur kursusnya sangat mirip dengan program perguruan tinggi. Mungkin membantu untuk menganggap program Pelatih Bersertifikat Profesional sebagai gelar associate tidak resmi dalam pembinaan kehidupan yaitu Anda akan memiliki instruktur yang mengharapkan Anda untuk hadir di kelas untuk nilai kehadiran.

Anda harus menyelesaikan ujian di akhir setiap modul dengan skor kelulusan sekitar 70% atau lebih tinggi. Sertifikasi Profesional Pelatihan Pelatih Institute for Life juga menawarkan kemajuan tanpa batas ke program pelatihan master dan kredensial khusus. Sertifikasi pembinaan kehidupan ini jelas bukan jalan keluar yang mudah, tetapi itu sangat berharga bagi pelatih kehidupan yang benar-benar peduli dengan karier dan klien mereka.

3. Health Coach Institute Dual Life And Health Coaching Certification

Ada perbedaan antara pelatih kehidupan dan pelatih kesehatan, tetapi kedua spesialisasi pembinaan sangat tumpang tindih bagaimanapun, tetap sehat memainkan peran penting dalam mengembangkan kehidupan yang bahagia dan sukses. Kursus pelatih kesehatan dan kehidupan ganda mandiri dari Health Coach Institute ini membawa dua sertifikasi menjadi satu pengalaman yang mulus, di mana Anda akan mempelajari seluk beluk kedua profesi. Pelatihan ini mencakup empat pilar utama yaitu nutrisi, perubahan kebiasaan, pertumbuhan pribadi, dan pendidikan bisnis. Kursus ini adalah program online 100%. Anda sebagian besar akan belajar sendiri dengan webinar yang direkam, sesi mentoring mingguan, pekerjaan rumah dan aktivitas online, dan pelatihan langsung.

4. Coach U Core Essentials Program

Coach U menawarkan pendekatan komprehensif untuk pembinaan kehidupan, dengan peluang untuk menyempurnakan bisnis Anda menjadi spesialisasi khusus. Sertifikasi pembinaan kehidupan Coach U sangat ideal jika Anda mempertimbangkan perubahan karier karena organisasi sangat selaras dengan kenyataan bahwa banyak pelatih kehidupan bekerja paruh waktu di sekitar jadwal pekerjaan lain sampai mereka dapat melakukan lompatan ke pembinaan penuh waktu. Selain itu, beberapa pelatih kehidupan hanya menginginkan sertifikasi mereka untuk menerapkan strategi ke dalam pekerjaan atau bisnis mereka saat ini.

Program Coach U Core Essentials khususnya sepenuhnya virtual melalui kursus online langsung dan hanya membutuhkan 77 jam pendidikan kepelatihan untuk diselesaikan. Karena durasi kelas terbatas, program Coach U Core Essentials berfokus pada hal-hal penting. Anda akan mempelajari semua pengetahuan dasar yang diperlukan untuk menjadi pelatih kehidupan yang sukses, serta Kompetensi Pembinaan Inti ICF dan ruang lingkup praktik dan standar etika untuk pelatih kehidupan. Anda juga dapat memilih Program Fast Track Coach U Core Essentials, yang terdiri dari enam hari pendidikan pembinaan yang mendalam dan intens, ditambah acara pra dan pasca program. Dengan salah satu opsi, Anda akan menjadi ICF Associate Certified Coach (ACC).

5. Life Purpose Life Coach Certification

Mungkin adil untuk menebak bahwa kebanyakan orang yang mencari sertifikasi pelatih kehidupan melakukannya karena mereka ingin melatih orang lain. Namun, sering kali berharga untuk berinvestasi dalam kursus demi pengembangan diri. Jika Anda ingin mempelajari beberapa keterampilan dan pengetahuan pembinaan kehidupan untuk diterapkan pada kehidupan Anda sendiri, lihat Sertifikasi Pelatih Kehidupan Tujuan Hidup di Udemy. Ini adalah kursus singkat dan padat yang berfokus pada Anda menemukan tujuan hidup Anda. Menemukan jawaban atas pertanyaan ini dapat memicu inspirasi, keberanian, motivasi, dan tekad semua kualitas baik untuk dimiliki. Selain itu, siapa yang tahu? Anda mungkin akhirnya menggunakan sertifikasi pelatih kehidupan ini untuk membantu orang lain juga.

6. Integrative Wellness Academy Master Life Coaching Program

Jika Anda sudah memiliki sertifikasi pelatih kehidupan dari Integrative Wellness Academy, Anda dapat memajukan karir Anda dengan mendapatkan sertifikasi pelatih kehidupan master. Dalam program pelatihan life coach tingkat lanjut dari Integrative Wellness Academy ini, Anda akan mengembangkan apa yang sudah Anda ketahui, menerapkan teknik pembinaan tingkat tinggi, dan mempelajari cara melatih bahkan klien yang paling tangguh sekalipun. Kursus master mencakup lima bidang yang berbeda seperti pembinaan kehidupan integratif, pembinaan hubungan dan keluarga, pembinaan karir dan keuangan, pembinaan kesehatan, dan pengembangan diri dan pembinaan spiritual.

Anda dapat memilih satu ceruk di atas yang lain untuk kredensial akhir Anda, tetapi Anda tetap akan mempelajari kelimanya. Anda dapat menyelesaikan kursus secara online. Bagi mereka yang tidak memiliki ILC dari Integrative Wellness Academy, pendaftaran ganda ditawarkan. Anda dapat menyelesaikan kursus pelatihan kehidupan dan melanjutkan ke kursus master dengan biaya yang dibundel. Perhatikan, bahwa kursus dari Integrative Wellness Academy tidak terakreditasi ICF. Meskipun akreditasi ICF telah menjadi standar emas dalam industri pembinaan, industri ini tidak diatur.

Anda tidak diharuskan mengambil program terakreditasi untuk menjadi pelatih. Selain itu, akreditasi untuk program pembinaan tidak serta merta memiliki bobot yang sama dengan universitas dan sekolah profesional lainnya, seperti di bidang medis, kesehatan mental, dan dietetika. Integrative Wellness Academy mengatakan bahwa akreditasi menghilangkan fleksibilitas dari program pelatihan. Karena Akademi selalu mengembangkan teknik pembinaan dan materi pendidikan baru berdasarkan perubahan dunia, harus lulus akreditasi untuk setiap perubahan program terasa terlalu membatasi.

7. Certified Life Coach Institute Life Coach Certification

Bagi mereka yang ingin mendapatkan sertifikasi dengan cepat, sertifikasi pelatih kehidupan tiga hari dari Institut Pelatih Kehidupan Bersertifikat menawarkan sekitar 33 jam pendidikan mendalam. Harapkan informasi dan pelatihan berkualitas tinggi selama tiga hari penuh. Sepanjang kursus, Anda akan mempelajari Kompetensi Inti ICF menjadi pelatih kehidupan, strategi untuk membantu membangun dan mengembangkan bisnis Anda, dan ruang lingkup praktik pembinaan. Anda juga akan mempelajari strategi dan teknik pembinaan utama, seperti bagaimana membiarkan klien Anda memimpin dan bagaimana mendengarkan dengan penuh perhatian.

Kesimpulan

Sertifikasi pelatih kehidupan dalam daftar ini semuanya diakui oleh para ahli di industri ini. Yang mengatakan, beberapa dianggap lebih ketat daripada yang lain. Misalnya, Institute for Life Coach Training Professional Certification adalah salah satu sertifikasi pembinaan paling intensif di industri ini. Dengan waktu penyelesaian rata-rata 18 hingga 24 bulan, siswa mengetahui komitmen di muka dan bersedia meluangkan waktu untuk lulus ujian. Itu karena memegang kredensial dari organisasi ini dapat mengarah ke berbagai peluang kerja dan karir. Tetapi jika Anda mencari program sertifikasi dengan waktu penyelesaian yang lebih singkat, pertimbangkan Institut Pelatih Kehidupan Bersertifikatsertifikasi. Secara keseluruhan, ada banyak program pelatih kehidupan terkemuka yang mempersiapkan siswa untuk bekerja dengan klien. Semua sertifikasi dalam daftar ini mengajarkan keterampilan membangun hubungan, teknik komunikasi, dan keterampilan pembinaan lainnya.

Tweet
Share
Pin
Share