Populer dan Berharganya Sertifikasi TI yang Tidak Sembarang Orang Bisa Memiliki

Populer dan Berharganya Sertifikasi TI yang Tidak Sembarang Orang Bisa Memiliki – Dalam profesi TI saat ini, seberapa pentingkah sertifikasi? Apakah Anda membutuhkan mereka untuk melakukan pekerjaan Anda, tetap relevan, atau menerima promosi? Atau apakah pelatihan di tempat kerja cukup?

Populer dan Berharganya Sertifikasi TI yang Tidak Sembarang Orang Bisa Memiliki

 Baca Juga : Uji Empat Sertifikasi Red Hat Ini Sekarang Bisa Ditempuh Jarak Jauh

mybraindumps – Beberapa profesional TI mendapatkan sertifikasi karena diperlukan, beberapa mendapatkannya karena alasan keuangan, dan beberapa mendapatkannya untuk perkembangan pribadi mereka. Di tempat kerja, ini adalah topik diskusi yang besar. Inilah pengalaman saya dan apa yang saya putuskan.

Ketika saya memulai karir TI saya sebagai insinyur jaringan, saya tidak terbiasa dengan sertifikasi, tetapi mendapatkan sertifikasi CompTIA Security + merupakan persyaratan untuk pekerjaan saya karena sensitivitas pekerjaan saya. Dengan mendapatkan sertifikasi, saya akan tahu lebih banyak tentang mengamankan jaringan dan menjaganya tetap aman.

Saya harus mencoba tiga kali sebelum lulus karena saya harus belajar cara mengikuti tes, bukan karena saya belum menguasai materi. Itu mengajari saya untuk tetap santai dan membaca ulang pertanyaan selama ujian, dan itu mengajari saya bahwa ketekunan akan membuahkan hasil. Memperoleh sertifikasi Keamanan + memberi saya tingkat keyakinan bahwa saya dapat memperoleh lebih banyak sertifikasi, jadi saya memutuskan untuk mencoba sertifikasi Jaringan CompTIA untuk meningkatkan basis pengetahuan saya tentang jaringan.

Masuk ke studi saya untuk sertifikasi itu saya merasa terintimidasi. Materi termasuk menguasai subnetting, dan di sekitar subnetting pendingin air kantor dibicarakan sebagai tantangan dan sesuatu yang harus dihindari jika memungkinkan. Namun, saat saya belajar, sebuah bola lampu menyala; subnetting diklik untuk saya. Saya mendapatkannya. Saya bisa melakukan ini. Ketika saya lulus sertifikasi Jaringan + pada percobaan pertama saya, tingkat kepercayaan diri saya semakin meningkat.

Di tempat kerja, saya belajar di meja saya setiap saat. Melihat itu, dan melihat bahwa itu terbayar dengan kesuksesan, memotivasi kolega saya untuk memperbarui sertifikasi mereka atau mendapatkan yang baru. Ini bagus untuk tempat kerja saya karena kami semua memperoleh lebih banyak pengetahuan teknis. Ditambah, manajer saya memperhatikan saya menerapkan pengetahuan yang saya peroleh dan memberi saya kenaikan gaji.

Saya bekerja di toko Cisco, dan setelah mendapatkan dua sertifikasi CompTIA, saya yakin bahwa menjadi Cisco Certified Network Associate (CCNA) akan bermanfaat, jadi saya melakukannya. Saat belajar, saya menemukan bahwa sebagian besar pengetahuan yang telah saya peroleh untuk dua sertifikasi CompTIA adalah bagian dari apa yang perlu saya ketahui untuk CCNA. Ketika saya melewati percobaan pertama, saya sangat gembira. Dalam profesinya, CCNA mendapat banyak rasa hormat, dan mendapatkannya adalah momen “Saya di sini sekarang” sebagai profesional TI. Saya diakui di tempat kerja saya atas kerja keras saya dengan kenaikan gaji lagi.

Itu terjadi pada tahun 2019. Saya berencana untuk mencoba Cisco Certified Network Professional (CCNP), tetapi saya mendengar bahwa Cisco sedang dalam proses merevisi program sertifikasi, jadi saya memutuskan untuk menunggu hingga perubahan diselesaikan. Kemudian COVID-19 terjadi.

Saya mengambil jeda studi untuk mencari tahu sertifikasi apa yang ingin saya dapatkan selanjutnya dan memutuskan untuk mengikuti sertifikasi CompTIA Cloud +. Saya memilihnya karena organisasi dan perusahaan menggunakan komputasi awan untuk penyimpanan, server, perangkat lunak, dan jaringan.

Orang-orang masih bekerja dari jarak jauh, dan sebagian besar fasilitas pengujian ditutup, jadi saya harus mengikuti ujian di rumah. Saya mengalami masalah dengan format tes yang tidak saya kenal, dan saya tidak lulus ujian. Saya belum mengulang ujian CompTIA Cloud + dan malah belajar untuk sertifikasi AWS Cloud Practitioner. Setelah saya mendapatkannya, saya akan mengikuti sertifikasi Pusat Data CCNP.

Ada banyak pelajaran berharga untuk dipelajari saat belajar dan mengikuti ujian sertifikasi TI. Anda akan mengalami hari-hari tinggi dan hari-hari rendah, tetapi kuncinya adalah tetap konstan dan gigih. Jangan berhenti. Terus pelajari dan pelajari strategi pengujian serta teknologinya. Hubungi bantuan. Saya berkorespondensi dengan Todd Lammle, penulis panduan belajar yang saya gunakan, dan dia reseptif. Dia adalah orang yang memberi tahu saya tentang Cisco mengubah sertifikatnya dan menyarankan saya untuk menunggu untuk mendapatkan CCNP saya.

Ingat, sertifikasi membuat Anda lebih berharga. Anda akan mempelajari keterampilan teknis yang mungkin tidak diperlukan setiap hari, tetapi jika demikian, Anda akan menjadi orang yang tepat. Dan, seperti yang telah saya catat, saya menerima dua kenaikan gaji yang terkait langsung dengan sertifikasi saya.

Belajar untuk mendapatkan sertifikat adalah kerja keras dan menantang untuk dilakukan ketika Anda sudah memiliki pekerjaan penuh waktu. Saat saya memutuskan untuk mengikuti sertifikasi, saya menjadwalkan ujian terlebih dahulu dan menetapkan tujuan belajar untuk diri saya sendiri.

Saya belajar selama waktu istirahat di kantor. Saya belajar di malam hari dan akhir pekan di perpustakaan dan di Barnes & Noble. Penting untuk meluangkan waktu.

Baca Juga : Kalian Pernah Dengar Rakuten? Buruan Install Aplikasi Ini Dan Dapatkan Hadiah Menarik

Beberapa insinyur jaringan mungkin berpikir sertifikasi bukanlah ide yang baik dan hanya membuang-buang waktu dan uang. Mereka berpikir bahwa pelatihan di tempat kerja bersama dengan pengalaman adalah guru terbaik. Dan mereka setidaknya sebagian benar.

Pelatihan di tempat kerja memang memberikan pengetahuan dan keahlian. Namun, pembelajaran harus konstan dalam profesi TI, dan agar tetap relevan, Anda harus terus mempelajari teknologi terbaru. Sertifikasi TI dapat membantu dengan menyediakan struktur untuk mempelajari dan mendokumentasikan pencapaian Anda.

Mengingat pertumbuhan pribadi, kepercayaan diri, imbalan uang, dan rasa hormat dari rekan kerja, sertifikasi yang dapat diberikan, mereka adalah jalan yang benar untuk saya, dan mungkin untuk Anda.

Mybraindumps - Berita Informasi IT Certific Ation Exams
Tweet
Share
Pin
Share