Sertifikasi dan Sertifikat IT Penting Level Awal dan Pemula

Sertifikasi dan Sertifikat IT Penting Level Awal dan Pemula – Sertifikasi TI biasanya mengacu pada kualifikasi yang Anda terima yang menunjukkan kompetensi Anda di bidang teknologi informasi (TI) tertentu. Untuk mendapatkan sertifikasi, Anda biasanya harus lulus ujian yang menguji kemampuan Anda di lapangan.

Sertifikasi dan Sertifikat IT Penting Level Awal dan Pemula

 Baca Juga : Tips Persiapan Ujian Sertifikasi IT 

mybraindumps – Manfaat potensial untuk mendapatkan sertifikasi dapat mencakup peningkatan kinerja kerja dan peningkatan daya saing di pasar kerja. Sertifikasi TI di resume Anda juga bisa menjadi cara cepat untuk mempekerjakan manajer untuk mengukur kemampuan Anda. Dan sertifikasi terkait dengan pendapatan yang lebih tinggi—profesional TI yang menerima kenaikan gaji karena mendapatkan sertifikasi baru mengalami kenaikan gaji rata-rata sebesar $13.000, menurut laporan tahun 2020 oleh Global Knowledge . Sertifikasi bukan satu-satunya cara Anda bisa mendapatkan pekerjaan di bidang TI. Tetapi ada bukti bahwa sertifikasi yang tepat dapat menghasilkan sejumlah manfaat karir. Jika Anda mencari cara terstruktur untuk mempelajari keterampilan baru dan mendapatkan kredensial, sertifikasi mungkin sepadan dengan biayanya.

Sertifikasi dan sertifikat TI tingkat pemula

Ini adalah beberapa sertifikasi TI umum yang dirancang untuk mempersiapkan Anda untuk posisi entry-level di TI. Daftar tersebut mencakup sertifikasi yang cukup luas untuk memaparkan Anda pada berbagai keterampilan, dan sertifikasi yang akan membekali Anda dengan keterampilan yang lebih khusus.

1. CompTIA A+

CompTIA A+ secara luas dianggap sebagai salah satu sertifikat masuk untuk pengenalan TI tingkat pemula yang menyeluruh. Mereka yang lulus ujian sertifikasi akan memenuhi syarat untuk memecahkan masalah dasar dalam jaringan, sistem operasi, keamanan, dan perangkat seluler. Sertifikasi CompTIA A+ membutuhkan dua ujian.

  • Biaya: $232 per ujian, total $464
  • Pekerjaan potensial: Analis meja layanan, spesialis dukungan teknis, insinyur jaringan rekanan, administrator dukungan desktop, spesialis dukungan sistem

2. Sertifikat Profesional Dukungan TI Google

Sertifikat Profesional Dukungan TI Google, yang dikembangkan oleh Google dan dihosting di Coursera, adalah kursus yang dirancang untuk membekali siswa dengan keterampilan luas yang dibutuhkan untuk berhasil dalam pekerjaan tingkat pemula. Ini bukan sertifikasi dengan sendirinya—meskipun Anda akan menerima sertifikat profesional dari Google setelah selesai—tetapi kursus ini akan mempersiapkan Anda untuk ujian CompTIA A+ jika Anda memilih untuk melanjutkan dan mengikutinya.

Peserta didik akan belajar bagaimana memberikan tugas-tugas dukungan TI seperti perakitan komputer dan jaringan nirkabel. Setelah selesai, Anda akan memiliki pilihan untuk membagikan resume Anda dengan 20 mitra program, termasuk Bank of America, Hulu, Intel, PNC Bank, dan tentu saja Google.

  • Biaya: $39 per bulan, dengan minggu pertama gratis. Dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Pekerjaan potensial: administrator basis data, spesialis TI, spesialis dukungan teknis, analis sistem, insinyur jaringan, teknisi meja bantuan, spesialis dukungan TI, teknisi TI, spesialis pengguna komputer, asisten TI

3. Cisco Certified Network Associate (CCNA)

Sertifikasi CCNA adalah sertifikasi tingkat asosiasi yang mencakup dasar-dasar pekerjaan TI, terutama dalam masalah jaringan. Ini termasuk akses jaringan, konektivitas IP, dan layanan IP. Satu ujian diperlukan.

  • Biaya: $300
  • Pekerjaan potensial: insinyur jaringan, administrator jaringan, administrator sistem

4. CompTIA Security+

Sertifikasi CompTIA Security+ akan membekali Anda dengan keterampilan untuk melakukan fungsi keamanan dasar. Sertifikasi akan mencakup mata pelajaran seperti enkripsi, keamanan fisik, dan keamanan nirkabel. Itu membutuhkan satu ujian.

Sertifikasi CompTIA Network+ juga populer untuk kandidat tingkat pemula. Kami memilih untuk mencantumkan Keamanan+ karena Pengetahuan Global menemukan bahwa permintaan di kalangan pengusaha lebih tinggi untuk profesional keamanan pada tahun 2020. Jika Anda tertarik dengan keamanan siber, lihat beberapa sertifikasi keamanan siber yang populer.

  • Biaya: $370
  • Pekerjaan potensial: administrator keamanan, spesialis keamanan, konsultan keamanan, insinyur keamanan, administrator jaringan

Baca Juga : Koleksi Software Kompresi Gratis Pengganti Winzip/Winrar 

5. Microsoft technology associate (MTA)

Sertifikasi MTA menguji keterampilan teknologi inti, menjadikannya kualifikasi tingkat awal yang baik bagi mereka yang diharapkan bekerja dengan produk Microsoft. Ini kemungkinan merupakan keterampilan yang dibutuhkan—lebih dari separuh pembuat keputusan TI yang disurvei di seluruh dunia mengatakan bahwa perusahaan mereka akan berinvestasi dalam teknologi Microsoft, Global Knowledge melaporkan.

Anda dapat memilih untuk mengikuti salah satu ujian di sejumlah bidang khusus yang termasuk dalam infrastruktur TI, basis data, atau pengembangan. Jika Anda mencari sertifikasi yang dapat diterapkan secara luas, sertifikasi Dasar-Dasar Sistem Operasi Windows atau sertifikasi Dasar-Dasar Administrasi Server Windows dapat memberi Anda dasar yang kuat dalam pekerjaan TI dengan Microsoft.

  • Biaya: $127 per ujian
  • Pekerjaan potensial: spesialis IT, administrator sistem Microsoft, teknisi dukungan server Microsoft, spesialis Teknisi Microsoft
Mybraindumps - Berita Informasi IT Certific Ation Exams
Tweet
Share
Pin
Share