Tips Persiapan Ujian Sertifikasi IT

Tips Persiapan Ujian Sertifikasi IT – Di Proxsis IT, pak herison adalah salah satu konsultan senior dan sertifikasi ganda untuk pelatih persiapan ujian. Bisakah Anda memberi tahu kami kapan Anda tertarik untuk berpartisipasi dalam sertifikasi TI?

Tips Persiapan Ujian Sertifikasi IT

 Baca Juga : Sertifikasi TI yang Paling Diminati

mybraindumps – Saya mulai mendapatkan sertifikat pada tahun 2006. Saat itu, belum banyak profesional TI yang mengambil sertifikat tersebut.

Sebagai informasi, ada dua jenis sertifikasi untuk profesional TI yang saya lihat saat ini. Salah satunya adalah sertifikat yang terkait dengan produk IT, seperti sertifikat profesional untuk sistem operasi, aplikasi, dan perangkat keras.

Yang kedua merupakan akta yang terpaut dengan pekerjaan yang terdapat hubungannya dengan bumi IT, semacam IS pengaudit, professional hacker, security manager, dan lain- lain. Aku sendiri lebih mengarah buat mengutip akta yang terpaut dengan pekerjaan.

Banyak orang IT di Indonesia, tetapi sedang banyak yang tidak aware buat mengutip sertifikasi IT semacam ayah. Apa perihal yang pokok yang membuat ayah terpikat mengutip sertifikasi itu?

Salah sebabnya merupakan buat tingkatkan self competency serta pasti saja buat menaikkan energi saing kepada daya professional IT yang terus menjadi hari terus menjadi banyak. Pada sebagian industry semacam perbankan serta telekomunikasi, akta professional pada umumny telah jadi persyaratan dalam melaksanakan profesinya.

Sampai saat ini sertifikasi apa saja yang bapak miliki?

Buat akta professional, dikala ini aku terkini mempunyai 2 akta ialah CISA& CISM dari ISACA. Satu akta lagi ialah CRISC lagi dalam cara administrasi sehabis diklaim lolos dini tahun ini.

Dari beberapa sertifikasi tersebut mana yang menurut bapak sertifikasi yang butuh perjuangan “extra”?

Seluruh akta sesungguhnya butuh peperangan ekstra. Cuma saja bersamaan berjalannya durasi, buat sertifikasi pekerjaan hendak amat tergantung dari wawasan serta pengalaman kegiatan yang telah diperoleh. Alhasil aku dapat tuturkan kalau akta awal aku ialah CISA yang aku rasakan sangat susah buat diperoleh.

Berjalanya durasi, bagi pemikiran ayah apakah dikala ini yang mengambi sertifikasi IT bertumbuh dengan cepat dari tahun ke tahun?

Bersumber pada data dari salah satu pengelola akta pekerjaan IT ialah ISACA, professional IT yang meiliki akta dari ISACA terus menjadi banyak dari tahun ke tahun. Aku piker perihal yang serupa pula terjalin pada sertifikat2 yang yang lain.

Bisa jadi pak herison bisa menarangkan sedikit tahapan- tahapan buat menjajaki tes sertifikasi itu?

Yang awal merupakan mencatat buat turut tes yang nyatanya. Terkait dari tipe ujiannya, registrasi bisa dicoba lewat web badan pengelola akta ataupun badan training yang berkolaborasi dengan pengelola akta.

Sehabis itu menyiapkan diri buat menjajaki tes supaya pemodalan yang dikeluarkan buat melunasi tes tidak percuma.

Setelah itu menjajaki tes serta menunggu pemberitahuan hasil tes. Pada sebagian akta professional IT, buat tes yang berplatform CBT( computer based test) hasilnya bisa diamati dengan cara langsung. Namun buat tes yang dicoba dengan cara buku petunjuk( dengan memuat lembar balasan, menanggapi dengan cara essai, dan lain- lain), hasilnya umumnya menunggu sebagian minggu atau bulan.

Biasanya akta pekerjaan IT meminta terdapatnya pengalaman ataupun ataupun konfirmasi kompetensi dari employer tempat bertugas saat sebelum kita dapat memperoleh akta itu. Sebab itu amat berarti supaya akta yang didapat betul- betul cocok dengan kualifikasi ataupun pengalaman kegiatan kita.

Regulernya berapa Lama durasi perencanaan dalam memahami modul supaya dapat lolos tes?

Perencanaan amat terkait dari kompetensi serta pengalaman kegiatan yang berhubungan. Terus menjadi expert serta banyak pengalaman kegiatan pada aspek yang hendak dibuktikan, seharusnya durasi yang dibutuhkan dapat terus menjadi sedikit. Tetapi itu pula belum pasti menjamin kelulusan seorang. Yang paling utama merupakan menguasai sepanjang mana gap wawasan kamu dengan modul yang hendak dibuktikan dalam mengutip sertifikasi. Tiap tes tentu membagikan bimbingan serta guidline dan modul yang jadi dasar dalam menanggapi pertanyaan2 yang dibuktikan. Sebab itu amat berarti buat bisa mengenali gap wawasan kamu dengan modul yang dibuktikan.

Baca Juga : Koleksi Software Kompresi Gratis Pengganti Winzip/Winrar 

Dikala ayah jadi Trainer buat Exam Preparation hambatan apa yang ayah kerap temui dari para partisipan?

Jika terpaut dengan mengutip sertifikasi umumnya pada dorongan dalam menjajaki tes. Sebab biayanya yang tidak sedikit serta tidak seluruh industri mau buat melunasi bayaran tes karyawannya.

Buat menutup tanya jawab ini, apakah ayah dapat memberi tips- tips buat pembaca supaya dapat lolos tes sertifikasi?

Sebagian panduan yang aku dapat share sbb:

  1. Yakinkan kamu mengenali gap wawasan kamu dengan modul yang diujikan
  2. Jalani perencanaan sebaik bisa jadi dengan minimun membaca seluruh modul yang dianjurkan
  3. Sebesar bisa jadi melaksanakan imitasi tes dengan situasi yang mendekati dengan tes sebetulnya. Semacam contoh terdapat tes sertifkasi yang bermuatan hingga dengan 250 pertanyaan serta wajib berakhir dalam 5 jam. Hendaknya imitasi itu dicoba buat menyiapkan situasi raga serta strategi yang butuh terbuat dalam mengalami tes sesuangguhnya.
Mybraindumps - Berita Informasi IT Certific Ation Exams
Tweet
Share
Pin
Share