11 Sertifikasi UX Teratas Untuk Meningkatkan Karir Anda

11 Sertifikasi UX Teratas Untuk Meningkatkan Karir Anda –┬áPengalaman pengguna, atau UX, adalah salah satu fitur paling penting dari desain dan tata letak situs web. Ini mencakup semua aspek interaksi pengguna dengan produk dan dibangun di atas pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan nilai mereka. UX yang baik memastikan bahwa produk dapat digunakan, efisien, dapat diakses, kredibel, dan diinginkan. Karena semakin banyak bisnis yang memahami nilai UX yang disederhanakan, permintaan akan desainer UX yang berkualitas semakin meningkat.

11 Sertifikasi UX Teratas Untuk Meningkatkan Karir Anda

mybraindumps – Jika Anda ingin membangun karier sebagai profesional UX, Anda perlu menguasai beberapa keterampilan dan pengalaman penting untuk mengamankan pekerjaan impian Anda. Karena pasar untuk praktisi UX terus berkembang, pengusaha semakin memilih desainer yang memenuhi syarat daripada yang otodidak atau tidak bersertifikat. Meskipun Anda dapat belajar banyak melalui studi independen, sertifikat UX akan memberi Anda akuntabilitas dan kredibilitas yang dicari sebagian besar pemberi kerja. Program sertifikasi UX kontemporer melampaui pengenalan umum tentang subjek dan fokus pada alat, tren, dan teknologi yang muncul. Keahlian teknis dan jaringan yang Anda peroleh dengan sertifikat memungkinkan Anda untuk memasarkan diri Anda sebagai profesional UX yang memenuhi syarat.

Program Sertifikasi UX Online Terbaik

Program sertifikasi UX terbaik berfokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan desain yang berpusat pada manusia. Mereka memberikan pemahaman mendalam tentang praktik terbaik, keterampilan yang berguna, dan mata pelajaran teknis yang dicari. Program paling komprehensif juga menggabungkan mentoring, pembinaan karir, dan proyek terkait industri untuk memberi Anda keunggulan atas semua pelamar lainnya. Ingatlah bahwa tidak ada sertifikasi desain UX tunggal yang diakui secara universal. Anda memiliki tanggung jawab kritis untuk memilih program yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Untungnya, para ahli kami telah menyusun daftar sertifikasi UX yang paling banyak diminta ini untuk membantu Anda mempersempit pencarian Anda.

1. Springboard UX Design Bootcamp

Program lengkap dari Springboard ini menawarkan 350+ jam video, artikel mendalam, kursus yang relevan dengan industri, dan proyek desain langsung untuk membantu Anda meluncurkan karir UX Anda. Bootcamp menampilkan kurikulum yang dikuratori dengan sangat baik, pengalaman UX dunia nyata, dan dukungan mentor 1:1 tanpa batas. Saat ini satu-satunya program yang menawarkan panggilan tak terbatas dengan pelatih karir, selain panggilan reguler dengan mentor pribadi. Silabus yang berfokus pada pekerjaan juga mencakup proyek desain industri dan wawancara tiruan. Selain itu, Springboard menawarkan jaminan pekerjaan enam bulan dengan program ini jika Anda tidak menemukan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah lulus, Anda mendapatkan semua uang Anda kembali. Anda juga memiliki kebebasan untuk memilih antara jalur karir UX atau Desain UI/UX, tergantung pada minat dan tujuan Anda. Untuk biayanya sekitar $7,900 untuk trek UX dan $11,900 untuk trek UI/UX.

2. Google UX Design Certificate

Program sertifikasi ini untuk pemula yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam desain UX. Ini di host di Coursera dan memberikan keterampilan yang Anda butuhkan untuk pekerjaan UX tingkat pemula. Kurikulum mencakup konsep dasar seperti membangun gambar rangka dan prototipe, mengembangkan solusi desain, menentukan titik kesulitan pengguna, dan menguji desain melalui studi kegunaan. Program ini dibagi menjadi tujuh kursus yang berfokus pada pengembangan keterampilan dunia nyata sebagai desainer UX. Selama pelatihan sertifikasi, Anda akan mempelajari Figma dan Adobe XD melalui gabungan video, bacaan, aktivitas langsung, dan penilaian. Anda akan memiliki portofolio UX profesional yang mencakup tiga proyek ujung ke ujung pada akhir program. Untuk biayanya sekitar $39 per bulan.

3. General Assembly UX Design Immersive

Program Immersive Online oleh General Assembly adalah bootcamp UX online penuh waktu. Meskipun tidak ada prasyarat khusus, sebagian besar siswa yang terdaftar dalam kursus ini memiliki beberapa pengalaman dengan alat desain grafis dan web yang umum. Ini menjadikannya pilihan populer bagi pengubah karir yang ingin memulai karir yang mengembangkan interaksi manusia-komputer. Program holistik menampilkan pelatihan ahli, pembinaan karir satu lawan satu, dan koneksi dengan pemberi kerja top yang menjamin relevansi industri. Kurikulum dirancang untuk membantu Anda mendapatkan dasar desain UX yang menyeluruh dan terlibat secara efektif dengan pemangku kepentingan bisnis, tim pengembangan web, dan manajer produk. Untuk biayanya sekitar $14,950 di muka, atau opsi pembiayaan pinjaman dari $450 per bulan.

4. DesignLab UX Academy

UX Academy by DesignLab adalah program online intensif 3 langkah. Ini membekali Anda dengan keterampilan desain UX/UI yang Anda butuhkan untuk mengamankan peran desain produk UX pertama Anda. Program sertifikasi menawarkan kurikulum yang ketat, bimbingan satu lawan satu, dan dukungan karir yang berdedikasi. Secara formal dibagi menjadi tiga langkah utama:

  • Yayasan Akademi UX. Kursus pengantar untuk mempersiapkan Anda untuk kurikulum utama. Itu berlangsung hingga delapan minggu, dengan minimal 10 jam per minggu.
  • Akademi UX. Kurikulum utama dengan lebih dari 480 jam kursus dan proyek desain UX. Itu berlangsung 15 minggu penuh waktu, 28 minggu paruh waktu.
  • Layanan Karir. Setelah menyelesaikan program, Anda dipasangkan dengan desainer UX berpengalaman yang bertindak sebagai Pelatih Karir pribadi Anda selama pencarian pekerjaan.

Selain bimbingan dan dukungan karir, Anda juga memiliki kesempatan untuk belajar dari umpan balik komunitas yang luas. Untuk biayanya sekitar $6.249 sebagai pembayaran di muka, atau $6.941 hingga $7.611 dengan pembiayaan jangka panjang yang fleksibel.

5. CareerFoundry UX Design Program

Program Desain UX oleh CareerFoundry dirancang untuk mengajari Anda semua keterampilan, alat, dan proses yang Anda butuhkan untuk menjadi desainer UX. Itu dibuat untuk pemula dan pengubah karir yang tidak harus memiliki latar belakang desain atau teknologi. Jika Anda benar-benar baru dalam desain UX, Anda dapat mencoba Kursus Singkat Desain UX gratis mereka untuk memahami apakah itu pilihan karir yang tepat untuk Anda. Program Desain UX lengkap menawarkan umpan balik yang dipersonalisasi dari mentor ahli, pelatihan yang disesuaikan dari Tim Layanan Karir, dan kesempatan untuk membangun portofolio yang mengesankan dengan proyek dunia nyata. Program ini memiliki model bimbingan ganda unik yang mencocokkan Anda dengan seorang tutor dan seorang mentor untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan semua dukungan yang Anda butuhkan. Untuk biayanya sekitar $7.505 sebagai pembayaran di muka, atau $7.900 dengan pembayaran bulanan yang fleksibel.

6. Flatiron School UX/UI Design Course

Program Desain Produk (UX/UI) dari Sekolah Flatiron mencakup keterampilan dasar UI/UX dan juga seluruh proses desain produk. Ini menawarkan pelatihan karir individu, jaringan pemberi kerja yang luas, dan kerangka kerja pencarian kerja yang telah terbukti untuk membantu Anda memulai karir Anda dalam desain UX. Ini juga menampilkan komunitas pembelajaran yang mendukung dan desainer UX/UI berpengalaman yang membimbing dan mendukung Anda selama proses pembelajaran.

Baca Juga : 7 Sertifikasi Keamanan Teratas Yang Harus Anda Miliki Pada Tahun 2022

Anda dapat memilih untuk mengikuti program secara penuh waktu atau sesuai keinginan Anda. Program penuh waktu (langsung) adalah yang terbaik untuk siswa yang belajar paling baik dengan jadwal terstruktur dan kuliah langsung, sedangkan program fleksibel sangat ideal untuk para profesional yang bekerja yang ingin mengatur kecepatan mereka sendiri. Untuk biayanya sekitar $16.900 untuk program langsung atau fleksibel.

7. Nielsen Norman Group UX Certification

Sertifikasi NN/g UX adalah kredensial berbasis ujian yang membantu Anda mendapatkan kredibilitas, membangun keterampilan, dan memenangkan proyek dan peluang di industri UX/UI. Untuk mendapatkan sertifikat, Anda harus menghadiri setidaknya 5 kursus pelatihan UX langsung NN/g dan lulus ujian untuk semuanya. Cara paling populer untuk menghadiri kursus adalah mendaftar untuk Konferensi UX, Seri UX, atau berpartisipasi dalam Pelatihan Tim (umumnya diatur oleh pemberi kerja). Anda dapat memilih untuk mengambil semua kursus selama satu Konferensi UX atau dalam periode yang lebih lama. Tidak ada tenggat waktu atau jangka waktu untuk sertifikasi, dan kredit kursus tidak kedaluwarsa. Anda bisa mendapatkan Sertifikasi UX standar, Pengakuan Khusus, atau Sertifikasi Master UX, tergantung pada jumlah dan topik kursus yang Anda ambil. Untuk biayanya sekitar $3.200 hingga $6.000, dengan biaya ujian tambahan sebesar $80 per ujian.

8. General Assembly User Experience Design Immersive

Ini adalah versi langsung dari program UX Design Immersive yang disebutkan sebelumnya oleh Majelis Umum. Program ini membantu Anda mempelajari keterampilan universal untuk memecahkan masalah pengguna yang kompleks, membangun portofolio tingkat profesional, dan mendapatkan dukungan pekerjaan yang dipersonalisasi di setiap langkah. Ini menawarkan kurikulum dan fitur yang sama dengan kursus online dengan manfaat tambahan dari dukungan komunitas. Program tatap muka juga memfasilitasi interaksi tatap muka dengan instruktur desain UX veteran. Terlebih lagi, Anda dapat memanfaatkan ruang kelas dan ruang kerja GA yang indah jika gaya belajar Anda menyukai lingkungan yang kolaboratif dan profesional. Untuk biayanya sekitar $13,500 hingga $14,950 tergantung lokasi.

9. California State University At Fullerton: Certificate In User Experience And Customer Centered Design

Divisi Pengembangan Profesional California State University di Fullerton menawarkan kursus sertifikasi ini untuk calon profesional UX. Program ini terdiri dari enam mata kuliah wajib dengan 98 jam kuliah, praktikum, dan diskusi. Ini ditujukan untuk praktisi faktor manusia yang ingin menguasai proses bisnis yang berfokus pada pengguna. Karena kurikulumnya yang canggih, program ini ideal untuk analis bisnis, pengembang situs web, perancang alat, manajer produk, dan peneliti kegunaan lainnya. Program ini saat ini ditawarkan secara online karena pedoman pandemi. Karena tuan rumah adalah sekolah Negeri California, mungkin ada beberapa batasan bagi mereka yang mengambil kursus di luar California. Untuk biayanya sekitar $4.430 (perkiraan dapat berubah).

10. Bentley University: UX Certificate Program

Kampus Universitas Bentley di Waltham, MA, menawarkan Program Sertifikat UX pada semester musim gugur (September-Desember) dan musim semi (Januari-Juni). Program ini dirancang untuk memberi Anda dasar yang kuat dalam desain perilaku, manajemen proyek, dan penelitian dan desain pengalaman pengguna. Itu dibangun dengan mempertimbangkan profesional yang bekerja, memberikan fleksibilitas maksimum agar sesuai dengan jadwal sibuk. Untuk mencapai sertifikasi, Anda harus menyelesaikan total sembilan kursus, termasuk tiga kursus wajib dan enam pilihan pilihan Anda. Anda dapat mengambil kursus dalam urutan apa pun dan dengan kecepatan Anda sendiri. Judul kursus yang paling populer termasuk Faktor Manusia dan Pengalaman Pengguna, Pengujian Kegunaan, Memimpin Tim Pengalaman Pengguna, dan Analisis Data Kualitatif. Untuk biayanya sekitar $1.455 per kursus (minimal $12.600 untuk sertifikasi).

11. Human Factors International CXA Certification

Human Factors International (HFI) menawarkan program Certified User Experience Analyst (CXA) bagi para profesional yang ingin meningkatkan keterampilan desain UX tingkat lanjut mereka. Ada empat kursus dasar 2 hingga 3 hari yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan dasar yang kuat untuk sertifikasi CXA. HFI menawarkan ujian CXA online dua setengah jam yang ketat beberapa kali dalam setahun. Untuk mengikuti ujian CXA, Anda harus memiliki kredensial Analis Kegunaan Bersertifikat HFI (CUA) terlebih dahulu. Sertifikasi CUA adalah program pengantar untuk jalur karir UX, sedangkan sertifikasi CXA menawarkan arsitektur desain tingkat lanjut dan kursus strategi digital. Untuk biayanya sekitar $6.850 untuk 4 kursus dan ujian CXA, $850 hanya untuk ujian.

Tweet
Share
Pin
Share